Kamis, 03 Juni 2010

medan-lemang


Bila anda tergolong penggemar makanan cemilan dan kebetulan melewati Jalan Petisah, tepatnya di pinggiran bundaran Majestik maka tidak ada salahnya mencoba mampir sejenak menikmati lemang Medan yang terpajang berjejer di sepanjang jalan tersebut.

Makanan khas yang terbuat dari beras pulut itu menjadi menu utama yang dijajakan para pedagang. Meski dijajakan di pinggir jalan, tapi soal rasa cukup memenuhi selera lidah. Apalagi harga yang ditawarkan relatif murah mulai dari Rp 11.000 hingga Rp 12.000.

Namun jika anda termasuk ahli dalam hal “tawar-menawar” dengan uang Rp.10.000,sebatang lemang bisa dibawa pulang atau dinikmati di lokasi jualan bersama teman atau kerabat.

Agar lemang lebih terasa nikmat maka harus disandingkan dengan tape pulut hitam. Dua panganan khas ini memang tak terpisahkan, ibarat pasangan sejoli . Sedangkan harga tapenya sendiri berkisar Rp 3.000.

Lemang Medan sudah dikenal sejak tahun 70-an dan jika anda penasaran tak ada salahnya sesekali memanjakan lidah dengan makanan khas ini.


sumber : http://www.antarasumut.com/berita-sumut/kuliner/cemilan-lemang-medan/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar